Bahan Kain Jersey

Bahan_kain_jersey
Bahan_kain_jersey
Bahan_kain_jersey

Bahan Jersey

Bahan kain jersey adalah bahan kain yang pada awalnya dibuat dengan cara merajut. Dan terdiri dari rajutan wool, dengan berkembangnya waktu bahan jersey merupakan campuran antara wool, cotton dan serat sintetis. Sejalan dengan perkembangan teknolgi, pembuatan jersey menggunakan mesin digital.

Penemuan Jersey

Bahan kain jersey diketahui pertama kali ditemukan island channel, dan di produksi pertama kali di daerah tersebut. Daerah tersebut menjadi terkenal sebagai exportir kain jersey yang berbahan dasar wool.

 

keunggulan bahan jersey

Keunggulan bahan kain jersey dibandingkan dengan bahan kain lainnya, adalah keelastisannya, bahan ini sangat ringan di bandingkan bahan lainnya, mempunyai system lubang / pori , sehingga dapat memudahkan kulit untuk bernafas. Seiring dengan penemuan dan peningkatan bahan jersey menjadi bahan kain satu-satunya yang di rekomendasikan menjadi bahan kain untuk berbagai bidang olah raga seperti sepeda cycling atau sitilah di indonesia gowes, karena keunggulan yang dimilikinya.

Tipe bahan jersey

  • Single Jersey fabric – weight: 140 g / m²
  • Double Jersey
  •  Interlock Jersey
  •  Jacquard Jersey
  •  Clocqué Jersey

Kekuatan bahan jersey

Kekuatan bahan kain jersey tidak di ragukan lagi, karena menggunakan system rajutan dan kerapatan benang, dan tingkat elastisitasnya yang tinggi sehingga membuat bahan ini tidak mudah robek.